Follow Up Project Pemberdayaan Masyarakat

, , , , ,

Pada 12 Juli 2015 Yayasan Ummara bekerjasama dengan LSBD Hikmatul Iman Indonesia (HI) mengadakan kegiatan Ramadhan Fair dan Alhamdulillah berlangsung dengan luar biasa. Pada event tersebut, Yayasan Ummara menyampaikan pilot project pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kelompok usaha produktif : keset berbahan limbah kain. Dana yang dikumpulkan berasal dari partisipasi komunitas HI dalam kegiatan bazzar amal dan dari kas Yayasan Ummara.

RAMADHAN FAIR

Setelah mempersiapkan infrastruktur project, maka sebagai follow up  pada tanggal 27 September 2015 tim dari Yayasan Ummara bersilaturahim ke Desa Ancol Mekar sekaligus menyerahkan bantuan alat yang akan digunakan dalam project keset majun. Tim yang terdiri dari Iwan Mulyawan (Pembina Ummara),  Wowon (Pengawas), Sayyidina Ali (Kadiv Support), Benni (Bendahara), Mohamad Ashari (Sekretaris), dan Mohammad Luthfi (Humas) diterima langsung oleh Kepala Desa Ancol Mekar dan kelompok target pemberdayaan disaksikan oleh perwakilan dinas sosial Kabupaten Bandung.

Kegiatan dibuka dengan paparan program dan diakhiri dengan tanya jawab antara para pemangku kepentingan. bagi Yayasan ummara, project ini memegang peranan penting sebagai tes dan bukti keseriusan tim ummara terhadap pemberdayaan masyarakat yang merupakan bagian dari program inti : ummat produktif. Langkah selanjutnya dalam program ini adalah pelatihan keterampilan tenun dan jahit, dua keterampilan yang dibutuhkan dalam produksi keset majun.

Peran yayasan ummara dalam project ini adalah sebagai jembatan antara potensi produksi, permodalan, dan pasar. Kita menaruh harapan besar dalam project ini dikarenakan kepastian pasar dan semangat untuk maju yang dimiliki oleh kelompok Ancol Mekar.

Semoga yang maha kuasa memberikan kemudahan dalam mengatasi seluruh tanytangan yang akan ada dan program ini dapat diduplikasi dan menyejahterakan lebih banyak lagi saudara -saudara kita.

Ikuti perkembangan project ini melalui tautan berikut : #projectancolmekar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *